Peringati Hari Pohon Sedunia, SOSMAS BEM FISIP UI Membagi-bagikan Pohon

Setiap tanggal 21 November diperingati sebagai Hari Pohon Sedunia. Lantas apa yang bisa kita lakukan dalam rangka memperingati hari pohon tersebut? Sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan untuk memperingatinya. Tanam pohon, salah satunya. Atas dasar pemikiran tersebut, Departemen Sosial Masyarakat (Sosmas) BEM FISIP UI membagi-bagikan bibit pohon kepada para mahasiswa dan masyarakat umum.

Selama satu minggu, 25 November-1 Desember, Sosmas BEM FISIP UI membagikan pohon secara gratis di lingkungan FISIP UI. Pembagian pohon ini, selain ditujukan untuk mengurangi dampak pemanasan global, juga untuk mengajak para mahasiswa dan masyarakat di lingkungan sekitar kami menjadi sahabat bumi. Ternyata para mahasiswa dan masyarakat umum antusias dengan keberadaan program ini. Dari 500 bibit pohon yang kami sediakan untuk dibagi, ternyata tidak cukup untuk memenuhi permintaan dari para mahasiswa dan masyarakat.

Kami merasa senang, karena ternyata para mahasiswa, dosen, karyawan kampus, dan masyarakat antusias untuk menanam pohon di lingkungan mereka. Semoga pohon-pohon yang mereka terima dan tanam tersebut kelak dapat membawa manfaat yang besar bagi bumi ini. (RM)