BEM FISIP UI Serukan Cinta Lingkungan Melalui FISIP FUN FAIR

Hari ini, baru saja berlangsung sebuah acara yang menjadi program kerja terbesar dari BEM FISIP UI 2008, FISIP FUN FAIR 2009. FISIP FUN FAIR yang sudah diadakan untuk kedua kalinya ini merupakan acara yang bertujuan untuk mengeratkan berbagai komponen yang ada di FISIP UI, seperti dekanat, karyawan, pegawai outsourcing, mahasiswa, pedagang kantin, dan satpam; sekaligus sebagai ajang temu kangen (reuni) alumni.

Terdapat berbagai mata acara dalam rangkaian FISIP FUN FAIR ini, antara lain jalan santai, pagelaran seni dan budaya, aneka permainan, bakti sosial, stand-stand LSM lingkungan, stand jurusan-jurusan di FISIP UI, dan lain sebagainya. Diawali dengan kegiatan jalan santai, FISIP FUN FAIR semakin meriah dengan penampilan permainan angklung Saung Udjo yang mengajak para pengunjung untuk turut serta bermain angklung. Jamaica Cafe, The Professor, The Nunung CS, PSP (Pancaran Sinar Petromaks), dan berbagai penampilan lainnya sangat menghibur para pengunjung. Acara ditutup oleh penampilan dari seorang bintang yang juga merupakan alumni Ilmu Komunikasi FISIP UI, Andien.

Dengan mengusung tema "Evergreen", berbagai mata acara dalam FISIP FUN FAIR 2009 tercium aroma lingkungannya. Lomba-lomba yang diadakan misalnya, terdiri dari lomba estafet menanam pohon dan lomba memilah sampah. Selain itu, seluruh stand-stand jurusan yang ada juga bertemakan lingkungan. Ada stand yang memamerkan berbagai produk daur ulang, informasi-informasi mengenai lingkungan, dan hal-hal menarik lainnya. Pembawa acara dan bintang tamu yang mengisi FISIP FUN FAIR kali ini pun kerap kali mengingatkan pengunjung betapa pentingnya menjaga lingkungan kita. Tidak hanya itu, di berbagai sudut tempat pelaksanaan kegiatan, disediakan tempat sampah agar para pengunjung tidak membuang sampahnya sembarangan.



Sekali lagi, BEM FISIP UI mencoba mengajak para mahasiswa dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya. Berbagai acara dan informasi yang ada di FISIP FUN FAIR kali ini diharapkan dapat mengajak para pengunjung untuk menjadi sahabat bumi. Semoga acara tersebut bermanfaat bagi semua! (RM)