UI: Pemberdayaan Masyarakat Kurangi Kemiskinan

Jakarta, CyberNews. BEM FISIP Universitas Indonesia akan menggelar seminar dan workshop mengenai pemberdayaan masyarakat (community development). Hal ini merupakan salah satu sumbangan UI dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Untuk menggelar acara ini, BEM FISIP UI bekerjasama dengan Bank Dunia dan PNPM Mandiri Support Facility. "Departemen Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Universitas Indonesia mempersembahkan sebuah seminar & workshop yang membahas tentang program pemberdayaan masyarakat bertajuk COMDEV TALK," rilis BEM FISIP UI, Rabu (19/11).



Melalui acara COMDEV TALK ini, UI berharap dapat mensosialisasikan program community development sebagai salah satu cara mengurangi angka kemiskinan di Indonesia. "Kami mengajak masyarakat umum serta para mahasiswa untuk peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung di sekitar mereka, dengan cara memberdayakannya," kata Kepala Depatemen Sosial Masyarakat BEM FISIP UI Rifa Mulyawan.

Dijelaskan Rifa Mulyawan, acara COMDEV TALK akan dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, 28 & 29 November 2008 di Balai Sidang BNI Universitas Indonesia, Depok dengan keynote speaker Imam B. Prasodjo, Ph.D (Ketua Umum Yayasan Nurani Dunia), Prof. Dr. Isbandi Rukminto Adi, Ph.D (Kepala Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UI), dan Dr. Ron Perkinson (CEO Sampoerna Foundation).

(MH Habib Shaleh /CN08)


Sumber : http://www.suaramerdeka.com/beta1/index.php?fuseaction=news.detailNews&id_news=17841