Rifa Mulyawan



Rifa Mulyawan, lelaki bertampang biasa tetapi kadang-kadang rada ganteng ini dilahirkan di Bandar Lampung, pada hari Sabtu yang cerah, 7 Januari 19xx. Teman-temannya, biasa memanggilnya Rifa (ya iyalah, masa Gatot), tetapi kadang-kadang ada juga yang memanggilnya Peter. Rifa memulai pendidikannya di TK Sejahtera, Tangerang, kemudian dilanjutkan ke SDN Cipondoh 4 Tangerang, SLTPN 1 Tangerang, SMAN 1 Tangerang dan kini sedang menjalani studinya pada tingkat 3 di program studi Ilmu Politik Universitas Indonesia, yang sudah ia dambakan sejak duduk di bangku kelas 1 SD. Karena lebih dari 12 tahun sekolah di Tangerang, ia agak culture lag saat harus melanjutkan pendidikannya di Depok.

Selain bergelantungan dan bermain benteng, Rifa mempunyai hobi membaca, terutama membaca majalah-majalah pria dewasa yang banyak memuat foto wanita cantik dan seksi. Waktu SMA, ia sangat suka membaca buku-buku pelajaran, tapi hanya pada saat ulangan saja. Desain grafis, juga menjadi salah satu dunia yang menarik minatnya, namun penggemar warna merah yang tidak bisa membedakan warna merah dan coklat ini tidak bercita-cita menjadi seorang desainer grafis profesional. Ia juga sempat gemar bermain friendster, namun sekarang ia mengalami The Law of Deminishing Marginal Utility (ya elaaah, PIE nggak lulus aja...) dalam kegemarannya yang berhubungan dengan dunia maya tersebut.

Lelaki yang mengaku cupu padahal imut ini pernah mengikuti berbagai organisasi. MPK, KIR, Rasta (radio sekolah), Fiesta Teater, LBB, Pramuka, ITnC, Rohis (iya, Rohis), DPD KNPI Kota Tangerang, hingga Paguyuban Kang dan Nong Kota Tangerang yang tidak aktif itu, adalah beberapa organisasi yang pernah diikutinya. Dan yang cukup mengagetkan dunia perdebusan di Banten ialah ia pernah menjadi ketua umum OSIS yang dudul di SMA-nya. Di kampus, ia pernah tergabung dalam beberapa organisasi, yakni sebagai staf Departemen Sosial dan Lingkungan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FISIP UI, Wakil Kepala Departemen Humas HMIP (Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik) FISIP UI, staf Media Jurnalistik Islam FSI (Forum Studi Islam) FISIP UI. Sedangkan saat ini ia sedang mengemban amanah sebagai Kepala Departemen BEM FISIP UI 2008 serta wakil ketua umum Kostrads (Komunitas Alumni Smanitra Depok-Salemba). Kegiatan Rifa lainnya yang sedang dijalani saat ini ialah sebagai seorang penyiar di 107.9 RTC UI FM, Marketing D'One Clothing, serta Desainer Grafis Rifa Niegh! Graphic Design.

Ia pernah meraih beberapa prestasi yang sebenarnya tidak bergengsi, tapi cukup membanggakan...... (hanya) di kalangan keluarga. Antara lain dalam bidang web design, baris-berbaris, budaya, akting, dan dalam bidang akademis (iya, nggak boong kok). Walau tampang tidak mencerminkan, tapi siapa sangka ia pernah juara 1 Lomba Karya Ilmiah Remaja se-Tangerang dan Juara 1 Cerdas Cermat Indopos Quizbowl Competion antar SMA Se-Jakarta dan Tangerang (sebenarnya sih sama sekali tidak bergengsi, tapi sengaja dilebay-lebaykan aja xp).

“Teman-teman semua ayo kita mulai dari diri sendiri dulu untuk peduli terhadap lingungan sosial dan lingkungan alam sekitar kita..” Demikianlah, pesan sok bijak padahal standar dari pria yang bercita-cita menjadi penyiar berita dan politikus bersih ini kepada kita semua.

Kamu bisa mengontaknya, untuk berkenalan, memberi kritik, saran, hadiah ataupun uang, di rifamulyawan@gmail.com.


Rifa Mulyawan

rifamulyawan@gmail.com

http://www.rifamulyawan.co.nr

http://www.friendster.com/rifamulyawan




Inilah struktur dan keanggotaan Sosmas BEM FISIP UI 2008:
(klik untuk informasi lebih lanjut)

Kepala Departemen
Rifa Mulyawan

Deputi
Asri Muninggar Sari (Inggar)

Staf
Ajeng Radini Tonia
Amri Pitoyo Priyadi
Chira Chumaira
Muhammad Arfandi Nasrullah (Fandi)
Nur Rahma Hanifah (Ifa)
Perdana Putra Setianda (Dana)
Wanda Ayu
Yusuf Hakim Gumilang (Ucup)



Tentang Kami
Program Kami
Anak Sosmas